Resep Ayam Goreng Ungkep, Rempah dan Bumbunya Berasa Banget!

Resep Ayam Goreng, Rempah dan Bumbunya Berasa Banget!
instagram.com/piyopi.recipe

Resep Ayam Goreng Ungkep – Ayam goreng adalah salah satu masakan yang paling digemari di seluruh dunia. Daging ayam yang digoreng hingga renyah di luar dan juicy di dalam, ditambah dengan rempah-rempah yang dibumbui sebelumnya, membuat ayam goreng menjadi sajian yang tak pernah bosan untuk dicicipi.

Tidak hanya rasanya yang enak, ayam goreng juga dikenal sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh. Daging ayam yang digoreng dalam minyak yang sesuai, dapat menjadi pilihan makanan yang sehat dan bergizi.

Proses membuat ayam goreng cukup sederhana, namun memerlukan keahlian dalam mengontrol suhu minyak dan waktu pemasakan agar daging ayam tidak terlalu keras atau terlalu lembek. Sebelum digoreng, daging ayam biasanya dibumbui dengan garam, lada, dan rempah-rempah lainnya untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Kemudian, daging ayam dicelupkan ke dalam tepung panir atau tepung terigu sebelum digoreng, yang akan membuat daging ayam terasa renyah dan gurih saat digigit.

Babaturan tau ga kalau, ayam goreng juga sering dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan lain seperti ayam goreng krispi, ayam goreng tepung, atau ayam goreng berempah. Ayam goreng memiliki versatilitas yang luar biasa dan cocok untuk segala jenis acara, baik itu formal maupun santai.

Yuk babaturan coba resep ayam goreng ungkep ala resep dahareun yang dimana ayam gorengnya rempah dan bumbunya berasa banget!

Resep Ayam Goreng Ungkep, Rempah dan Bumbunya Berasa Banget!

Resep Ayam Goreng, Rempah dan Bumbunya Berasa Banget!
instagram.com/risa_kumala

Bahan Untuk Membuat Ayam Goreng Ungkep

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera
  • 1 sdt garam
  • 2-3 sdm saus tiram
  • 1 sdt penyedap
  • 2 sdm gula merah
  • 1 sdt merica

Bahan Halus:

  • 5 siung bawang putih
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 sdt jinten

Cara Membuat Ayam Goreng Ungkep

  1. Rebus ayam dalam air mendidih selama 5 menit, lalu tiriskan (untuk membuang kotorannya)
  2. Panaskan kembali air, masukkan ayam dan bumbu halus.
  3. Tambahkan gula, garam, penyedap, merica dan saus tiram, masak dengan api kecil hingga air asat dan ayam empuk, usahakan ayam tidak hancur.
  4. Angkat dan tiriskan ayam.
  5. Setelah itu, goreng ayam dengan minyak panas dan api sedang sebentar saja hingga permukaan ayam sedikit garing
  6. Ayam goreng sudah disajikan untuk dinikmati bersama keluarga!

Jadi, jangan ragu untuk mencicipi sajian ayam goreng yang renyah dan gurih. Rasakan sensasi makan yang membuat lidah anda akan tergoda untuk mencicipi lagi dan lagi. Ayam goreng, makanan yang selalu tepat untuk setiap kesempatan.