Resep Rendang Ayam Simpel, Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan

Resep Rendang Ayam Simpel, Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan
Resep Rendang Ayam Simpel, Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan

Resep Rendang Ayam Simpel – Apakah babaturan suka dengan masakan khas Padang yang lezat dan gurih? Jika ya, babaturan pasti tidak asing dengan rendang. Rendang adalah salah satu hidangan yang paling populer di Indonesia, bahkan di dunia.

Rendang biasanya dibuat dari daging sapi yang dimasak dengan santan dan berbagai rempah-rempah hingga empuk dan kering. Namun, jika babaturan ingin mencoba variasi lain dari rendang, babaturan bisa membuat rendang ayam simpel yang tidak kalah enak dan bikin ketagihan.

Rendang ayam simpel adalah resep yang mudah dan praktis untuk babaturan yang tidak punya banyak waktu untuk memasak. babaturan hanya perlu menyiapkan ayam, bumbu rendang instan, santan, dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Cara membuatnya juga tidak ribet, babaturan tinggal menumis bumbu, memasukkan ayam, dan memasaknya dengan santan hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Hasilnya, babaturan akan mendapatkan rendang ayam yang lembut, gurih, dan harum.

Rendang ayam simpel ini cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat, lalapan, dan sambal. Yuk, simak resep lengkapnya di bawah ini!

Resep Rendang Ayam Simpel, Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan

Informasi Gizi

Rendang ayam simpel mengandung sekitar 350 kalori per porsi. Rendang ayam simpel juga mengandung proteinlemakkarbohidratseratkalsiumzat besivitamin Avitamin B12, dan vitamin C. Rendang ayam simpel dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian babaturan, tetapi juga harus dikonsumsi dengan porsi yang wajar dan seimbang dengan makanan lainnya.

Jangan ragu untuk mencoba resep rendang ayam simpel ini di rumah. Babaturan tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan uang untuk membuat hidangan yang lezat dan menggugah selera ini.

Rendang ayam simpel ini juga bisa menjadi menu andalan babaturan saat berkumpul dengan keluarga atau teman. Babaturan bisa membagikan resep ini kepada orang-orang terdekat babaturan agar mereka juga bisa menikmati kelezatan rendang ayam simpel ini. Selamat mencoba!

Waktu Persiapan: 15 menit
Waktu Memasak: 45 menit
Total Waktu: 60 menit

Bahan Untuk Membuat Rendang Ayam Simpel

  • 1 kg daging ayam, potong sesuai selera
  • 1 bungkus bumbu rendang instan
  • 500 ml santan kental
  • 2 lembar daun salam
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 sdm minyak goreng
  • Garam dan gula secukupnya

Alat Untuk Membuat Rendang Ayam Simpel

  • Pisau dan talenan
  • Wajan atau panci
  • Kompor
  • Sendok sayur
  • Piring saji

Cara Membuat Rendang Ayam Simpel

  1. Panaskan minyak goreng di wajan atau panci, tumis bumbu rendang instan hingga harum dan matang.
  2. Masukkan ayam, aduk hingga ayam berubah warna dan tercampur rata dengan bumbu.
  3. Tuang santan, aduk rata. Masukkan daun salam, serai, dan lengkuas. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya.
  4. Masak dengan api kecil hingga santan menyusut dan bumbu meresap ke dalam ayam. Aduk sesekali agar rendang tidak gosong.
  5. Angkat rendang ayam dan sajikan di piring saji. Hidangkan dengan nasi putih hangat, lalapan, dan sambal.

Rendang ayam simpel adalah resep yang mudah dan praktis untuk babaturan yang ingin menikmati hidangan khas padang yang lezat dan gurih. Babaturan hanya perlu menyiapkan ayam, bumbu rendang instan, santan, dan beberapa bahan tambahan lainnya.

Cara membuatnya juga tidak ribet, babaturan tinggal menumis bumbu, memasukkan ayam, dan memasaknya dengan santan hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Rendang ayam simpel ini cocok untuk disajikan dengan nasi putih hangat, lalapan, dan sambal.

Rendang ayam simpel ini juga mengandung berbagai gizi yang baik untuk tubuh babaturan, tetapi juga harus dikonsumsi dengan porsi yang wajar dan seimbang dengan makanan lainnya.

Jangan ragu untuk mencoba resep rendang ayam simpel ini di rumah dan bagikan pengalaman babaturan dengan kami.