Resep Brownies Panggang, Lembut Manis dan Mudah Dibuat!

Resep Brownies Panggang, Lembut Manis dan Gurih!
instagram.com/resepbrowniess

Resep Brownies Panggang – Apakah babaturan pecinta coklat sejati? Jika iya, maka sudah sepatutnya babaturan mencicipi kelezatan kue legendaris yang satu ini yaitu Brownies Panggang. Dengan citarasa manis dan gurih yang meleleh di mulut serta tekstur yang lembut dan kenyal, brownies panggang menjadi salah satu kue paling populer di seluruh dunia. Dalam acara apapun, brownies panggang adalah kue yang pasti disukai dan diingat semua orang.

Jangan khawatir jika babaturan tidak pandai memasak, karena kini banyak toko Kue dan bakery yang menyediakan brownies panggang dengan berbagai varian rasa. Namun, jika babaturan ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, itu juga sangat mudah. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan resep yang mudah diikuti, babaturan dapat membuat brownies panggang yang lezat dan memuaskan.

Ada banyak variasi resep brownies panggang yang bisa babaturan coba, mulai dari yang simpel hingga yang lebih eksotis. Babaturan bisa menambahkan bahan tambahan seperti kacang, buah-buahan atau keju, sehingga membuat brownies panggang semakin beragam dan menggugah selera.

Namun, ingatlah untuk memilih bahan-bahan berkualitas dan segar agar brownies panggang yang babaturan buat tetap terasa nikmat dan sehat. Selain itu, cobalah variasi topping yang berbeda, seperti es krim, whipped cream, atau buah-buahan sesuai dengan selera. Babaturan juga bisa membuat brownies panggang dalam bentuk kue ulang tahun atau kue kado yang spesial.

Jadi, tidak perlu ragu untuk mencoba membuat brownies panggang sendiri di rumah. Selain lebih murah dan lebih terjamin kualitasnya, membuat brownies panggang juga dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menyatukan keluarga. Jangan lupa untuk menikmati brownies panggang dalam porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan menyimpannya di tempat yang kering dan sejuk agar tahan lebih lama.

Jadi, siap mencoba membuat brownies panggang di rumah? Mari berkreasi dengan berbagai variasi bahan dan topping yang berbeda, dan nikmati sensasi lezat dari kue legendaris yang manis dan gurih ini.

Resep Brownies Panggang, Lembut Manis dan Mudah Dibuat!

Resep Brownies Panggang, Lembut Manis dan Gurih!
instagram.com/resepbrowniess

Mari mencoba resep brownies panggang yang lembut dan manis serta mudah dibuat ini! Dengan mengikuti langkah-langkah yang sederhana dan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas, babaturan akan dapat membuat brownies panggang yang kenyal, lembut dan pasti memuaskan selera. Yuk, buat brownies panggang di rumah dan nikmati kelezatannya bersama keluarga atau teman-teman!

Waktu persiapan: sekitar 15 menit (termasuk persiapan bahan dan peralatan yang diperlukan)
Waktu memasak: sekitar 30-35 menit (termasuk waktu pemanggangan)
Total keseluruhan waktu: sekitar 45-50 menit

Bahan Untuk Membuat Brownies Panggang

Bahan Utama:

  • 150 gram coklat hitam, potong-potong
  • 50 gram mentega tawar
  • 40 ml minyak sayur

Bahan Kocok:

  • 2 butir telur ukuran sedang
  • 150 gram gula pasir, di-blender halus

Bahan Tepung:

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 35 gram coklat bubuk, kualitas baik

Topping:

  • Chocochips

Alat Untuk Membuat Brownies Panggang

  • Loyang Brownies
  • Mixer
  • Spatula
  • Timbangan
  • Mangkuk Besar
  • Saringan Tepung
  • Microwave / Panci

Cara Membuat Brownies Panggang:

  1. Siapkan bahan utama (coklat hitam, mentega, dan minyak) dan lelehkan dengan cara ditim atau di microwave dengan suhu rendah. Aduk rata hingga tercampur merata.
  2. Kocok bahan kocok (telur dan gula pasir) dengan menggunakan mixer pada kecepatan rendah hingga gula larut dan adonan terlihat kental dan berwarna pucat.
  3. Masukkan bahan utama ke dalam bahan kocok, aduk rata menggunakan spatula sampai tercampur merata.
  4. Ayak bahan tepung (tepung terigu dan coklat bubuk) ke dalam adonan. Aduk rata hingga tercampur merata. Pastikan tidak ada gumpalan tepung dalam adonan.
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin atau mentega. Ratakan permukaan adonan menggunakan spatula.
  6. Tambahkan chocochips sebagai topping di atas adonan yang sudah di dalam loyang. Anda bisa menambahkan chocochips sesuai selera.
  7. Diamkan adonan selama 15 menit agar chocochips melekat pada adonan.
  8. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius. Panggang adonan selama kurang lebih 30 menit dengan suhu oven yang sudah diturunkan menjadi 150 derajat Celsius. Setelah itu, angkat loyang dan biarkan brownies panggang dingin sejenak.
  9. Setelah dingin, potong-potong brownies panggang dan sajikan. Brownies panggang siap disantap!