Resep Pie Susu Teflon, Enak dan Sangat Mudah Dibuat!

Resep Pie Susu Teflon, Enak dan Sangat Mudah Dibuat!
instagram.com/anis_zara15

Resep Pie Susu Teflon – Bagi para pecinta kuliner, Bali bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, namun juga kuliner-kuliner khasnya yang begitu lezat dan unik. Salah satu kue legendaris Bali yang patut dicoba adalah pie susu. Kue ini tak hanya menyajikan cita rasa manis yang pas di lidah, namun juga kelezatan lapisan kulit tipis dan renyah yang hanya bisa didapatkan dari proses pemanggangan menggunakan teflon.

Pie susu memang menjadi salah satu Kue khas Bali yang sangat populer. Kue ini pertama kali diperkenalkan pada era 1990-an dan sejak itu menjadi oleh-oleh khas Bali yang paling diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak heran, banyak produsen kue yang berlomba-lomba menciptakan kue ini dengan resep yang unik dan cita rasa yang khas.

Pie susu sendiri terbuat dari campuran telur, susu kental manis, dan keju. Proses pemanggangan dengan teflon membuat kue ini memiliki tekstur yang lembut dan sensasi renyah yang membuat lidah bergoyang. Kue ini cocok dijadikan sebagai camilan saat santai bersama keluarga atau teman-teman, atau bahkan sebagai hidangan penutup setelah santap makan siang atau malam.

Namun, untuk mendapatkan kue pie susu yang sempurna, perlu memperhatikan kualitas dan masa kadaluarsa produk. Pastikan untuk membeli dari produsen terpercaya dan memilih produk yang masih segar. Anda juga dapat mencoba membuat pie susu hanya menggunakan teflon di rumah, dengan mengikuti resep pie susu teflon yang sederhana dan mudah diikuti ala Resep Dahareun, yuk simak!

Resep Pie Susu Teflon, Enak dan Sangat Mudah Dibuat!

Resep Pie Susu Teflon, Enak dan Sangat Mudah Dibuat!
instagram.com/christinharyanto

Yuk, cobain resep pie susu teflon di rumah! Rasakan sensasi lembutnya kue yang terbuat dari campuran telur, susu kental manis, dan keju yang dipanggang dalam cetakan teflon. Buat momen santai bersama keluarga atau teman-teman semakin spesial dengan camilan yang satu ini. Segera coba resepnya dan buat lidah bergoyang dengan kelezatan pie susu yang lezat ini!

Waktu persiapan:
Persiapan bahan dan alat: 10 menit

Waktu masak:
Membuat kulit pie dan memasak selama 20 menit: 20 menit
Menambahkan campuran fla susu dan memasak selama 15 menit: 15 menit

Total keseluruhan waktu:
Persiapan + Waktu masak: 45 menit

Bahan Untuk Membuat Pie Susu Teflon:

  • 125 gram tepung terigu protein tinggi
  • 75 gram margarin
  • 1 butir telur ukuran sedang
  • 10 gram gula halus/sesuai selera
  • 1 sdm tepung maizena
  • 80 ml air bersih
  • 2 sachet susu kental manis

Alat yang dibutuhkan:

  • Wadah pengaduk
  • Garpu
  • Teflon

Cara Membuat Pie Susu Teflon:

  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kulit pie. Campurkan tepung terigu dan margarin dalam wadah pengaduk hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan telur dan gula halus ke dalam wadah pengaduk dan aduk hingga adonan kalis. Jika adonan masih lengket, tambahkan sedikit tepung terigu hingga adonan kalis dan mudah dibentuk.
  3. Olesi cetakan teflon dengan margarin dan ratakan adonan kulit pie di dalamnya, membentuk mangkuk yang mengelilingi cetakan teflon. Setelah itu, tusuk-tusuk adonan menggunakan garpu untuk memasukkan udara.
  4. Panggang adonan kulit pie dengan menggunakan api paling kecil selama 20 menit, dengan menutup teflon agar matang merata.
  5. Sementara itu, siapkan fla susu dengan mencampurkan susu kental manis, telur ayam, dan larutan tepung maizena yang sudah dicampur dengan air bersih. Aduk hingga tercampur rata.
  6. Setelah 20 menit, masukkan campuran fla susu ke dalam teflon yang berisi adonan kulit pie. Tutup kembali teflon dan panggang selama 15 menit hingga matang.
  7. Setelah matang, angkat teflon dari api dan biarkan pie susu teflon dingin. Setelah dingin, pindahkan pie ke piring saji dan siap disajikan.

Itulah cara membuat pie susu teflon dengan langkah-langkah yang mudah diikuti. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan kue legendaris Bali ini!